Bandar Domino Online

Sayuran atau Jus Sayuran ,Mana yang Lebih Sehat ?

Sayuran atau Jus Sayuran ,Mana yang Lebih Sehat ?

Bagi yang tidak terlalu suka makan sayuran, maka alternatifnya adalah dengan meminum jus sayuran. Tetapi apakah kandungan dan sifat nutrisinya sama?

Seperti dilansir Food Ndtv (18/4) antara sayuran dan jus nabati keduanya mengandung nutrisi tetapi keduanya memiliki kandungan nutrisi yang berbeda-beda.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Stanford Medicine Cancer Institute, secangkir jus wortel mungkin mengandung nutrisi yang sama seperti Anda makan lima cangkir wortel segar. Ini berarti minum jus wortel lebih banyak berkontribusi banyak nutrisi.

Tetapi dapatkah jus sayuran benar-benar menjadi alternatif yang sempurna, terutama untuk berbagai jenis sayuran?

Menurut Mayo Clinic, jus sayuran memang mengandung banyak vitamin dan mineral tetapi kandungan seratnya jauh lebih sedikit daripada mengonsumsi sayuran secara langsung. Sementara sayuran memiliki peran besar dalam mengurangi risiko sembelit, kolesterol tinggi, gula darah hingga mempengaruhi pertambahan berat badan.

Jus sayuran secara alami memiliki jumlah kalori dan lemak yang rendah. Namun, jus sayuran merupakan sumber penting berbagai nutrisi dari kalium, vitamin A, vitamin C dan folat.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Saat membuat jus, mesin smoothing akan cenderung memisahkan jus dan jus sayuran. Bagian jus mengalir ke kaca sementara bagian limbah terbuang.

Membuang ampas sayuran berarti membuang serat nabati. Sedangkan nutrisi utama dalam sayuran adalah serat. Serat ini berfungsi untuk menjaga stabilitas gerak usus, merangsang pencernaan, menstabilkan gula darah, menjaga kolesterol dan membuat kenyang lebih lama.

Jus sayuran yang dimaksud di sini adalah jus buatan sendiri, bukan jus kemasan yang dijual di supermarket. Jus kemasan mengandung pengawet tinggi dan sodium sehingga berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi terus menerus.

Debjani Banerjee HOD, ahli diet dari PSRI Hospital, mengatakan: "Jus sayuran dalam kemasan lebih baik tetapi sebenarnya mengandung banyak natrium dan sedikit serat, sedangkan sayuran seperti bayam, brokoli, dan kubis mengandung serat yang sangat tinggi. Anda bisa makan banyak sayuran kaya vitamin, mineral dan selain minum jus kemasan manis di pasar. "

Bagi orang-orang yang berada di program untuk menurunkan berat badan, makan sayuran akan lebih baik daripada minum jus. Tapi bukan berarti jangan mengonsumsi jus sayuran sama sekali, Anda bisa menggabungkan keduanya secara bergantian.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Sayuran atau Jus Sayuran ,Mana yang Lebih Sehat ?"

Post a Comment