Bandar Domino Online

Dapatkan 4 Manfaat Sehat Dengan Mengganti Minum Kopi dengan Teh Hijau

Dapatkan 4 Manfaat Sehat Dengan Mengganti Minum Kopi dengan Teh Hijau

Menikmati kopi begitu banyak ritual orang di pagi hari. Tetapi jika Anda menginginkan kafein yang lebih rendah dan antioksidan tinggi, teh hijau bisa menjadi pilihan.

Kopi jadi minuman pas untuk sarapan. Sayangnya tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi, terutama untuk toleransi kafein rendah. Atau, ada teh hijau sebagai pengganti kopi di pagi hari.

Teh hijau terkenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Selain itu, 4 manfaat ini dapat diperoleh jika Anda mengganti kopi dengan teh hijau saat sarapan.

1. Rendah kafein
Salah satu alasan utama seseorang beralih dari kopi ke teh adalah karena teh kafein yang lebih rendah. Kafein sebenarnya tidak meningkatkan tingkat energi, kecuali ada penambahan susu atau gula dalam kopi. Sifat kafein adalah meningkatkan aktivitas otak dengan memicu lebih banyak neuron untuk bekerja. Hasilnya Anda menjadi lebih waspada dengan daya kognitif tinggi.

Di sisi lain asupan kafein dapat membuat ketagihan dan menyebabkan sakit kepala, kecemasan, kecemasan dan insomnia menurut Mayo Clinic. Seseorang disarankan untuk memaksimalkan hanya 500 miligram kafein per hari. Sebagai perbandingan, dalam cangkir kopi 236 ml mengandung sekitar 200 miligram kafein. Sementara teh hijau berukuran sama, kafein hanya 40 miligram. Teh hijau juga mengandung L-theanine, asam amino yang mengurangi efek negatif dari asupan kafein.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

2. Tingkat keasaman rendah
Selain kafein, tingkat keasaman (kopi keasaman tinggi) juga bisa meningkatkan ketidaknyamanan di perut. Kopi mengandung berbagai senyawa asam dan pahit seperti asam klorogenat, asam alifatik dan tanin.

Tingkat pH kopi berkisar dari 5, semakin kecil pH semakin asam. Sedangkan tingkat pH teh hijau adalah sekitar 7 yang berarti basa. Ada senyawa lain dalam kopi yang dapat menyebabkan iritasi gastrointestinal. Meski tidak semua orang cocok minum teh hijau, minuman barium biasanya lebih mudah dicerna daripada minuman asam seperti kopi.

3. Anticosidant tinggi
Kedua biji kopi dan daun teh mengandung antioksidan yang bermanfaat. Tetapi lebih banyak antioksidan yang terkandung dalam teh hijau. Antioksidan sangat penting untuk kesehatan jantung karena sifat destruktifnya dari radikal berbahaya sekaligus melindungi jaringan termasuk pembuluh darah.

Antioksidan terkuat dalam teh hijau disebut EGCG. Selain kesehatan jantung, polifenol jenis ini juga dapat mencegah risiko beberapa jenis kanker.

4. Nafas segar
Selain manfaat di atas, mengganti kopi dengan teh hijau juga menawarkan banyak manfaat lainnya. Di antara napas yang lebih segar, peningkatan laju metabolisme, peningkatan pembakaran lemak, peningkatan imunitas, peningkatan memori, aliran darah yang lebih baik ke otak, mengurangi risiko berbagai penyakit dan mengurangi rasa sakit dari kondisi peradangan seperti radang sendi.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id


0 Response to "Dapatkan 4 Manfaat Sehat Dengan Mengganti Minum Kopi dengan Teh Hijau"

Post a Comment