Bandar Domino Online

Ini adalah Cara Kreatif Kampanye Banyuwangi untuk Pengurangan Sampah

Ini adalah Cara Kreatif Kampanye Banyuwangi untuk Pengurangan Sampah

Banyuwangi terus melakukan kampanye pengurangan sampah. Triknya tidak hanya dilakukan dengan kegiatan pembersihan sampah. Cara lain adalah dengan mengadakan acara peragaan busana daur ulang.

Acara Green & Recycle Fashion yang berlangsung pada Sabtu (24/3/2018) malam di Pantai Cacalan Banyuwangi adalah contoh sukses bagaimana barang bekas bisa didaur ulang dengan apik. Karya-karya yang ditampilkan mampu mengusung tema Beautiful Trash, yang diusung pada tahun ini.

Barisan gaun malam nan glamour ditampilkan oleh peserta dari taman kanak-kanak hingga siswa / umum. Para peserta mode saling bersaing untuk menghasilkan sebuah karya pakaian yang ingin membatalkan kesan bahwa bahan yang digunakan tidak layak untuk dipakai.

Ini adalah Cara Kreatif Kampanye Banyuwangi untuk Pengurangan Sampah


"Acara ini bukan hanya fashion show, itu adalah cara kami untuk mendidik kita bagaimana menggunakan limbah yang berharga menjadi sesuatu yang bermanfaat," kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika membuka pangeran busana daur ulang ini.

Selain itu, kata Anas, pihaknya terus mengkampanyekan pengurangan sampah, terutama sampah plastik. Plastik yang butuh waktu bertahun-tahun untuk membusuk, Anas memperhatikan generasi saat awal dapat mengelola plastik dan mengurangi sampah plastik.

"Saya senang bahan-bahan yang digunakan oleh anak-anak ini sebagian mendaur ulang sampah plastik, sehingga mereka dididik untuk lebih bijak dalam menggunakan plastik, tidak akan secara sembarang menghasilkan sampah plastik," kata Anas.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Salah satu peserta yang berpartisipasi dalam acara ini adalah Ayu Paramitha Indah Sari, seorang siswa kelas IX SMPN I Banyuwangi. Rara, sapaan akrabnya, mendesain pesta dengan busana bibinya. Bahan-bahan yang digunakannya adalah sachet kopi plastik, pembungkus mie instan, dan koran bekas.

"Saya mendapat bahan dari warung kopi, saya pesan kepada pemilik toko, seminggu kemudian saya mengambil satu karung sachet kopi diberikan gratis karena itu sampah, jadi tidak lagi menggunakannya," kata Rara.

Rara juga mengaku sangat senang bisa ambil bagian dalam acara ini. "Ini adalah kali kedua saya untuk berpartisipasi dalam acara ini Selain itu adalah hobi fashion, saya tertarik untuk berpartisipasi karena acara ini memiliki pesan yang mulia, mengajak orang untuk peduli dengan lingkungan," tambahnya.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Ini adalah Cara Kreatif Kampanye Banyuwangi untuk Pengurangan Sampah"

Post a Comment