Bandar Domino Online

Jokowi Membantu Membangun Museum Tokoh Pers Adinegoro di Sawahlunto

Jokowi Membantu Membangun Museum Tokoh Pers Adinegoro di Sawahlunto



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampir ke rumah pers Indonesia dan tokoh sastra Djamaluddin Adinegoro di Sawahlunto, Sumatera Barat. Jokowi mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan kepada keluarga Adinegoro untuk membangun Museum Adinegoro.

Jokowi mengaku senang bisa datang ke tempat kelahiran Djamaluddin Adinegoro. Djamaluddin menurutnya adalah rokoh pers dan sastra yang bisa menjadi panutan.

"Alhamdulillah saya bisa hadir di tempat yang sangat bersejarah, dimana dia, Pak Djamaluddin Adinegoro lahir dan besar di sini. Dia adalah tokoh pers yang hebat dan sangat berpengaruh dalam menulis, dalam literatur kami," kata Jokowi di kediaman Djamaluddin Adinegoro. keluarga, Jl Prof Dr M Yamin, Pasar Talawi, Desa Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Kamis (20/8/2018).

Jokowi mengaku mengetahui beberapa karya Djamaluddin Adinegoro, seperti 'Darah Muda', 'Asmara Jaya' dan 'Melawat ke barat'. Jokowi juga mengenal Adinegoro sebagai orang pertama yang membuat atlas di Indonesia.

"Dan dia membuat atlas pertama di Indonesia," kata Jokowi.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Jokowi mengatakan Djamaluddin Adinegoro adalah sosok pers yang bisa dijadikan referensi. Mengingat literatur saat ini mulai banyak ditinggalkan.

"Dia adalah sosok pers yang harus diingat, karena sekarang kita memiliki kecenderungan untuk meninggalkan literatur sehingga kedua sisi jurnalistik, sisi tulisannya harus mengingat historisitasnya, Pak Djamaluddin Adinegoro," kata Jokowi.

Dalam kunjungannya, Jokowi juga sempat menyerahkan sertifikat tanah tersebut langsung ke keluarga Djamaluddin Adinegoro. Nantinya di tanah keluarga akan membangun museum tentang Adinegoro.

"Dan kami menyerahkan sertifikat tanah yang akan digunakan keluarga besar tersebut untuk sebuah yayasan untuk membangun museum yang bagus di sini, Museum Adinegoro, yang tentunya akan menjadi sejarah sejarahnya akan diabadikan di museum yang ada," kata Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang untuk membiayai pembangunan museum.

"Ya, saya sudah memberitahu keluarga besar, pemerintah siap memberikan bantuan untuk museum ini," kata Jokowi.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Jokowi Membantu Membangun Museum Tokoh Pers Adinegoro di Sawahlunto"

Post a Comment