Bandar Domino Online

Daftar Makanan Sehat Yang Malah Bisa Membuat Perut kembung

Daftar Makanan Sehat Yang Malah Bisa Membuat Perut kembung



Mengkonsumsi makanan sehat termasuk makanan yang mengandung serat bisa bermanfaat bagi tubuh, salah satunya membuat tubuh bugar dan langsing. Tapi siapa sangka makanan sehat ini menyebabkan perut kembung dan berangin, bahkan tidak nyaman.

Dikutip dari Shape, berikut beberapa makanan sehat yang bisa membuat perut Anda kembung. Apakah mereka?

1. Bawang putih dan bawang merah

Sepasang bawang ini sangat umum digunakan di dapur, terutama sebagai bumbu masak. Bawang mengandung serat yang dikenal sebagai fructans yang tidak bisa dicerna oleh usus kecil Anda. Akibat produksi gas dalam tubuh meningkat sehingga Anda mengalami perut kembung.

2. Jagung

Karbohidrat dan serat membantu perut terasa kenyang lebih lama, namun tidak semua jenis karbohidrat mudah dicerna oleh usus. Jagung adalah jenis karbohidrat yang sulit dicerna oleh usus. Hal ini menyebabkan bakteri berfungsi untuk memfermentasi makanan di usus agar bekerja lebih keras, sehingga bisa menyebabkan perut kembung.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan sering direkomendasikan sebagai makanan ringan yang sehat untuk diet penurunan berat badan. Kacang adalah sumber protein dan serat yang hebat, kacang-kacangan juga mengandung asam fitat yang memperlambat penyerapan mineral alami tubuh Anda seperti zat besi dan seng. Namun, itu membuat Anda merasa terengah-engah, kembung atau sembelit.

4. Sayuran

Sayuran seperti kubis, brokoli dan kembang kol kaya akan vitamin C dan serat sebagai nutrisi bagi tubuh. Tapi ternyata sayuran ini bisa menyebabkan perut kembung. Senyawa Raffinose dan fruktans pada sayuran tidak bisa diolah di usus karena di dalam tubuh manusia tidak ada enzim yang bisa memecah senyawa rafinosa. Saat sayuran ini sampai ke usus akan difermentasi oleh bakteri dan menghasilkan metana, karbon dioksida dan hidrogen.

5. kacang polong

Kacang kaya akan protein, mineral dan vitamin. Namun, kacang-kacangan juga mengandung molekul gula besar yang dikenal sebagai oligosakarida yang tidak bisa dipecah atau dicerna di usus halus. Gula yang tidak tercerna akan diangkut ke usus besar di mana ia mengalami fermentasi untuk menghasilkan gas.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Daftar Makanan Sehat Yang Malah Bisa Membuat Perut kembung"

Post a Comment