Bandar Domino Online

Kurangi Karbohidrat Terbukti Dapat Menunda Menopause Hingga 5 Tahun

Kurangi Karbohidrat Terbukti Dapat Menunda Menopause Hingga 5 Tahun

Banyak yang sudah menerapkan diet rendah karbohidrat atau bahkan memotong karbohidrat dalam makanan sehari-hari mereka. Ternyata berdasarkan penelitian, mengurangi asupan karbohidrat dapat mengurangi risiko menopause dini bagi wanita.

Studi yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Community Health, meneliti 14.000 orang di Inggris. Pada orang yang selalu makan carbo rata-rata mengalami menopause lima tahun lebih awal daripada orang yang mengonsumsi lebih banyak ikan dan kacang-kacangan. Dalam penelitian ini, lebih dari 900 orang mengalami menopause dini.

"Studi ini adalah yang pertama untuk menyelidiki hubungan antara nutrisi individu dan berbagai kelompok makanan dengan usia menopause di sekelompok besar wanita Inggris," kata penulis utama Yashvee Dunneram dari Fakultas Ilmu dan Nutrisi Makanan di University of Leeds, seperti dikutip oleh New York Post.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Makan ikan berminyak yang sehat seperti salmon, serta makan kacang juga ditemukan menunda menopause lebih dari tiga tahun, berkat tingkat antioksidan yang tinggi.

Tetapi lonjakan insulin yang dipicu oleh konsumsi karbohidrat olahan seperti nasi, roti, atau pasta dipercaya dapat mempercepat periode wanita dan menopause dini.

Peneliti Prof. Janet Cade dari School of Food and Nutrition di University of Leeds mengatakan bahwa usia menopause dimulai ketika ada implikasi kesehatan yang serius pada wanita.

"Pemahaman yang jelas tentang bagaimana diet mempengaruhi menopause dini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang mungkin sudah beresiko atau memiliki riwayat keluarga dengan komplikasi tertentu yang berkaitan dengan menopause," katanya.

"Asupan tinggi vitamin B6 dan seng baik untuk menunda menopause datang lebih awal," lanjutnya.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Kurangi Karbohidrat Terbukti Dapat Menunda Menopause Hingga 5 Tahun"

Post a Comment