Bandar Domino Online

Korea Utara Ubah Zona Waktu Agar Sama dengan Korea Selatan

Korea Utara Ubah Zona Waktu Agar Sama dengan Korea Selatan

Korea Utara telah mengubah zona waktunya untuk menyesuaikan diri dengan Korea Selatan setelah pertemuan antar-Korea pekan lalu, menurut media yang dikelola pemerintah.

Pukul 23:30 waktu setempat pada hari Jumat, jam di negara maju 30 menit sampai tengah malam.

Penyetelan ulang adalah "langkah praktis pertama" untuk mempercepat integrasi Korea, kata kantor berita resmi KCNA.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump mengatakan dia telah menetapkan tanggal untuk pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

"Kami sekarang memiliki tanggal dan kami memiliki lokasi, kami akan segera mengumumkannya," kata Trump kepada seorang wartawan AS di luar Gedung Putih pada hari Jumat, menambahkan bahwa ia mengharapkan "hal-hal yang sangat, sangat baik" keluar dari pertemuan itu.

Trump akan menjadi tuan rumah presiden Korea Selatan Moon Jae-in di Gedung Putih pada 22 Mei untuk membahas pertemuan yang akan datang.

Jam berapa Korea Utara bertahan?
Sampai saat ini, Korea Utara memiliki Waktu Pyongyang, setengah jam di belakang Korea Selatan dan Jepang.

Penambahan 30 menit diperkenalkan pada tahun 2015 sebagai tanda "imperialisme Jepang yang jahat", karena jam di Korea Utara sebelumnya diubah untuk mencocokkan Tokyo ketika semenanjung Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Korea Selatan juga pindah dari Jepang pada 1950-an tetapi kembali lagi pada 1960-an.

Jam kedua - menunjukkan waktu di Korea Utara dan Korea Selatan - berdampingan di Panmunjom, kota di Demilitarized Zone (DMZ) di mana para pemimpin kedua negara baru-baru ini bertemu.

Setelah pertemuan kedua pemimpin Korea itu, kantor presiden Korea Selatan menulis sebuah tweet yang mengatakan bahwa Kim tertekan oleh melihat jam.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Siapa lagi yang pernah mengubah waktu mereka?
Pada 2007, mantan pemimpin Venezuela Hugo Chavez memutar balik waktu di negara itu selama setengah jam, mengatakan itu akan memungkinkan lebih banyak orang untuk bangun pada siang hari.

Namun, banyak yang percaya dia hanya ingin menjauhkan diri dari zona waktu musuh bebuyutannya, AS.

Pada tahun 2016, penggantinya, Nicols Maduro, kembali ke sistem sebelumnya, empat jam di belakang GMT, berharap sore yang cerah akan mengurangi permintaan energi di tengah krisis ekonomi yang berkembang.

Pada tahun 2011, Samoa dan Tokelau maju satu hari penuh - dan melompat ke barat melintasi garis waktu internasional - untuk menyesuaikan waktu dengan mitra dagang mereka

Apakah ada zona waktu lain yang tidak biasa?
Provinsi Newfoundland di Kanada secara resmi keluar setengah jam dari negara lain di provinsi Atlantik.

India setengah jam lebih awal dari Pakistan dan hanya 15 menit di belakang Nepal.

Ada perbedaan waktu 90 menit antara Australia Barat dan Australia Selatan di perbatasan kedua negara.

Namun, perbatasan terpencil kota Eucla dan daerah sekitarnya, dengan populasi beberapa ratus orang, secara tidak resmi beroperasi di zona waktu mereka sendiri, 45 menit di depan Australia Barat dan 45 menit di belakang Australia Selatan.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Korea Utara Ubah Zona Waktu Agar Sama dengan Korea Selatan"

Post a Comment