Bandar Domino Online

Jonan Meminta PLN Gratiskan Listrik Bagi Pengungsi Sinabung

Jonan Meminta PLN Gratiskan Listrik Bagi Pengungsi Sinabung

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignatius Jonan mengatakan telah mengusulkan kepada PT PLN (Persero) untuk membebaskan listrik bagi pengungsi Gunung Sinabung. Para pengungsi tinggal di tempat penampungan sementara (Huntara) yang sebelumnya menggunakan token listrik (tarif tidak disubsidi).

"Untuk listrik ini saya sudah usulkan ke PLN kalau bisa, sekarang sesuai laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tarifnya non subsidi saya bilang, kalau bisa karena ini hanya 348 keluarga (Kepala Keluarga) di tempat tinggal sementara ini jika bisa, meninjau dari waktu ke waktu sehingga diberikan gratis begitu, "kata Jonan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Jonan melihat Huntara 3 di Kecamatan Simpang Empat, yang didiami sekitar 180 keluarga. Warga menyampaikan listrik terbatas di Huntara 3, satu token masih menggunakan dua keluarga. Warga yang kebanyakan bertani berharap listrik bisa segera bebas sehingga bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Selama kunjungan pertamanya di pos pengawasan gunung berapi Sinabung, Jonan juga menyerahkan Program Bantuan Umum Pengeboran Sumur dan Jalan (PJU) kepada Bupati Karo Dikelin Brahmana. Kedua program tersebut adalah Kementerian ESDM yang akan segera dibangun tahun ini.

"Program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun ini telah membangun empat sumur air bersih untuk menyediakan air bersih bagi warga, jadi ada 4 poin, yang seharusnya cukup karena dalam satu jam debit bisa 600 liter, jika mandi disimpan, Program kedua adalah membangun PJU bertenaga surya atau panel surya untuk kawasan Hunian Sementara yang sudah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), "kata Jonan.

Empat sumur bor untuk 1020 keluarga akan dibangun di Kabupaten Karo, yaitu di 2 Kompleks Tempat Hunian Sementara di Kecamatan Tiga Panah dan Simpang Empat, dan 2 Kompleks Perumahan Lengkap di Kecamatan Simpang Empat.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id



0 Response to "Jonan Meminta PLN Gratiskan Listrik Bagi Pengungsi Sinabung"

Post a Comment