Bandar Domino Online

Rajin Berolahraga Bisa Memperbaiki Kerusakan Jantung

Rajin Berolahraga Bisa Memperbaiki Kerusakan Jantung

Kabar baik bagi Anda yang memiliki cacat atau kelainan pada jantung. Menurut sebuah artikel di jurnal Circulation, olahraga secara teratur dapat memulihkan kesehatan jantung dan mencegah gagal jantung di kemudian hari.

"Untuk mendapatkan manfaat terbaik, kebiasaan berolahraga harus dimulai sebelum usia 65 tahun, bila jantung masih elastis dan bisa memperbaiki dirinya sendiri," tulis peneliti di artikel tersebut, "Olahraga harus dilakukan 4 sampai 5 kali seminggu. Studi awal membuktikan olahraga 2 sampai 3 kali seminggu saja tidak akan cukup. "

Peneliti senior dalam penelitian tersebut, Profesor Benjamin Levine dari University of Texas Southwestern mengatakan bahwa dosis latihan di atas telah menjadi resep kesehatan pribadinya juga karena dia yakin dengan hasil penelitiannya selama lima tahun.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Levine sekarang berolahraga empat sampai lima kali seminggu selama 30 menit, termasuk pemanasan dan peregangan. "Satu sesi mingguan adalah 30 menit, terdiri dari aerobik yang menjaga denyut jantung hingga 95 persen dalam 4 menit, kemudian peregangan selama tiga menit. Lakukan empat kali," kata Levine.

Menurutnya, sesi olah raga satu jam seperti bermain tenis, aerobik, berjalan kaki, atau bersepeda juga bisa dilakukan secara rutin untuk menjaga kesehatan jantung.

53 persen peserta penelitian berusia 45 sampai 64 memulai aktivitas mereka dengan olahraga selama 30 menit selama 3 bulan dan 10 bulan kemudian ditambah dengan gerakan aerobik yang lebih intens.

Peserta dibagi menjadi dua kelompok, satu berolahraga dengan pengawasan khusus dan yang lainnya melakukan yoga dan keseimbangan. "Setelah dua tahun penelitian ini, latihan tersebut menunjukkan peningkatan oksigen dalam inhalasi 18 persen dan peningkatan elastisitas otot otot ventrikel kiri meningkat 25 persen," jelas Levine.

Bagaimana? Apakah Anda berolahraga dengan tekun? Bagi yang belum, yuk  mulai olahraga secara teratur.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Rajin Berolahraga Bisa Memperbaiki Kerusakan Jantung"

Post a Comment