Bandar Domino Online

Remaja Zaman Now Kurang Bahagia akibat Gadget

Remaja Zaman Now Kurang Bahagia akibat Gadget

Remaja yang menghabiskan waktu lama menatap layar ponsel, televisi, dan komputer bisa mengalami efek buruk lebih dari sekedar minus mata.

Dikutip dari halaman Terupdate, para periset di San Diego State University menemukan bahwa remaja yang menghabiskan banyak waktu di depan layar perangkat, jelas kurang bahagia daripada mereka yang memiliki interaksi sosial lebih banyak dengan muka.

Studi tersebut menemukan bahwa hanya satu jam menatap layar sehari telah dikaitkan dengan penurunan tingkat kebahagiaan pada orang muda. Sebuah tim profesor psikologi menggunakan data dari studi Pemantauan Longitudinal Pemantauan Masa Depan (MtF) untuk mengumpulkan datanya.
MtF adalah perwakilan nasional dari sebuah survei Amerika Serikat yang memberikan informasi tentang kebiasaan penggunaan di lebih dari satu juta remaja Amerika Serikat dan tingkat kebahagiaan mereka secara keseluruhan.

Pemimpin penelitian Jean M. Twenge percaya bahwa temuannya membuktikan dampak negatif dari waktu bermain remaja pada tingkat psikologis. "Meskipun penelitian ini tidak menunjukkan penyebabnya, beberapa penelitian lain menunjukkan bahwa penggunaan media sosial lebih banyak, menyebabkan ketidakbahagiaan, namun ketidakbahagiaan tidak menyebabkan penggunaan media sosial lebih sering," katanya.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Remaja paling bahagia dalam survei ini adalah mereka yang menggunakan media digital kurang dari satu jam per hari. Setelah titik itu, tingkat ketidakbahagiaan meningkat dengan mantap bersamaan dengan penggunaan perangkat.

Diterbitkan dalam jurnal Emotion, Twenge menggunakan temuannya sebagai dasar nasihat remaja untuk membatasi penggunaan media digital mereka hingga dua jam per hari, dan mendorong interaksi sosial yang lebih aktif secara langsung untuk meningkatkan kebahagiaan.

Para periset juga melacak tingkat kebahagiaan untuk kelompok usia yang sama di tahun 1990an, dan menemukan bahwa sebagian besar kepuasan hidup kaum muda menurun pada tahun 2012, ketika data menunjukkan lebih dari 50 persen orang Amerika memiliki ponsel cerdas.

"Sejauh ini, perubahan terbesar dalam kehidupan remaja antara 2012-2106 adalah meningkatnya jumlah waktu yang mereka habiskan untuk media digital, dan penurunan aktivitas sosial secara bertahap yang bertemu langsung dan tidur." Kehadiran smartphone, kata Twenge, adalah penjelasan yang paling masuk akal dari penurunan drastis kesehatan psikologis pada remaja.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Remaja Zaman Now Kurang Bahagia akibat Gadget"

Post a Comment