Bandar Domino Online

Ada Juga 4 Jenis Flu yang Berbahaya dan Wajib Diketahui , Selain Influenza

Ada Juga 4 Jenis Flu yang Berbahaya dan Wajib Diketahui , Selain Influenza

Orang awam berpikir bahwa flu sama dengan influenza. Meskipun berbeda lho Moms, influenza adalah salah satu jenis flu dari banyak jenis yang banyak tersebar.

Kelompok flu itu sendiri terdiri dari tipe A, B, dan C. Jenis flu diklasifikasikan berdasarkan respon virus terhadap penderita anti tubuh.

Flu tipe A dapat menyerang manusia dan hewan, tipe B hanya menyerang tubuh manusia, sedangkan tipe C biasanya hanya gejala flu ringan dengan gangguan pernafasan yang dapat sembuh dengan sendirinya dengan mengandalkan sistem kekebalan tubuh.

Berikut ini beberapa jenis flu yang harus diketahui Moms, bersama dengan gejalanya.

1. Flu Babi

Pada 2009, flu babi atau wabah flu babi sangat marak terjadi. Flu babi adalah flu tipe A. Dinamakan flu babi, karena bisa juga menyerang babi, atau manusia yang bersentuhan langsung dengan babi.

Seperti peternak babi, atau konsumsi daging babi yang ketika disembelih di tubuhnya mengandung virus H1N1. Gejalanya hampir mirip dengan influenza, yaitu demam, menggigil, nyeri otot, dan sakit tenggorokan.

2. Flu Tulang

Flu tulang atau lebih akrab dengan sebutan chikungunya adalah jenis flu yang disebabkan oleh nyamuk bernama Aedes Albopictus.

Gejalanya hampir mirip dengan demam berdarah, yaitu demam tinggi dan sakit kepala. Tapi apa yang mudah diidentifikasi dari flu tulang adalah nyeri tulang, pembengkakan pada sendi, dan kulit akan menyebabkan ruam merah.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

3. Flu Burung

Mungkin Moms sangat akrab dengan jenis flu ini. Pada tahun 2005 flu burung yang terinfeksi di seluruh negeri terutama Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

Data yang dikumpulkan hingga Oktober 2017 di Indonesia ada 200 orang dengan flu burung dan 168 diantaranya meninggal. Karena nama flu ini dapat terinfeksi pada burung atau semua jenis burung dan virus juga dapat menyerang manusia.

Ada dua jenis virus yang menyebabkan penyakit ini, yaitu H5N1 dan H7N9. Gejala termasuk demam, batuk, sesak nafas, diare dengan sakit perut, mimisan, atau hingga gusi berdarah.

4. Flu Perut

Gastroenteritis atau flu perut adalah jenis flu yang menyerang sistem pencernaan yang disebabkan oleh norovirus dan rotavirus.

Norovirus sendiri adalah virus yang dapat menyebar di tempat-tempat umum seperti sekolah, rumah sakit, lingkungan kantor atau bakteri pada makanan dan minuman yang dibungkam dalam keadaan terbuka.

Sedangkan rotavirus dapat mencemari kasus manusia yang lebih besar pada anak kecil yang sering memasukkan jari atau tangan ke mulut mereka. Gejala awal adalah mual, dan kaku seperti kram di perut.

Jika sudah parah, muntah darah bisa terjadi, demam yang sangat tinggi, tinja berdarah sampai muntah berkepanjangan hingga terasa dehidrasi.

Ketika kondisi ini terjadi pada anak-anak, berhati-hatilah lho Moms. Jika tidak ditangani dengan cepat karena daya tahan tubuh anak yang masih lemah dapat menyebabkan kematian.

http://bit.ly/HitsbandarQ


0 Response to "Ada Juga 4 Jenis Flu yang Berbahaya dan Wajib Diketahui , Selain Influenza"

Post a Comment