Bandar Domino Online

Tips Melangsingkan Badan Setelah Lebaran

Tips Melangsingkan Badan Setelah Lebaran

Perayaan Idul Fitri selalu penuh dengan hidangan Lebaran yang mengasyikkan, tetapi pada saat yang sama berisiko menggemukkan tubuh. Selesaikan Lebaran, sekarang saatnya untuk melangsingkan tubuh Anda.

Ayam Opor, rendang, sayuran labu, cabai hijau atau makanan berlemak lainnya adalah penyebab kenaikan berat badan. Belum lagi berbagai kue kering yang terbuat dari margarin, mentega, gula dan keju bisa menjadi tumpukan lemak di tubuh.

Jangan biarkan tubuh Anda bertambah gemuk setelah mengurangi makan dan minum selama sebulan penuh. Dikutip dari Livestrong, berikut langkah untuk menurunkan berat badan setelah Lebaran.

1. Sarapan
Jika Anda terbiasa melewatkan sarapan, ubah kebiasaan itu. Survei yang dilakukan oleh University of Colorado pada tahun 2001 menunjukkan, sebanyak 78% pelaku diet sukses selalu makan di pagi hari. Karena dengan begitu Anda memiliki energi untuk bergerak lebih banyak dan mencegah makan berlebihan saat makan siang.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

2. Makan dengan porsi yang sama
Setelah seminggu porsi makanan Anda menjadi lebih banyak, akan sulit untuk mengubahnya dalam sehari. Makanlah porsi yang sama, tetapi ganti setengahnya dengan sayuran hijau dan buah-buahan segar. Sepiring nasi dan sayuran akan menjadi kombinasi yang sehat untuk tubuh Anda.

3. Banyak Kegiatan
Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, maka lakukanlah di rumah. Lompat tali atau beli DVD panduan aerobik adalah salah satu bentuk aktivitas yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tetapi bagi Anda yang memiliki waktu luang, mendaftarlah untuk kelas kebugaran agar lebih efektif.

4. Hitung Jumlah Kalori
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Kaiser Permanent Center for Health Research, menghitung jumlah kalori sangat penting bagi pelaku diet. Dengan memiliki daftar jumlah kalori yang Anda makan setiap hari akan membantu untuk lebih memahami berapa banyak kalori yang sebenarnya dibutuhkan.

5. Berpikir positif
'Diet adalah hal yang menyakitkan', jika ini ada di pikiran Anda, tidak akan terkejut jika program diet tidak pernah terbayar. Ubah pandangan negatif itu menjadi sesuatu yang positif. Memahami pola makan Anda sebagai gaya hidup sehat akan membantu Anda menerima aturan diet.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Tips Melangsingkan Badan Setelah Lebaran"

Post a Comment