Bandar Domino Online

Olesan Mentimun Bisa Atasi Mata Bengkak dan Kulit Kusam

Olesan Mentimun Bisa Atasi Mata Bengkak dan Kulit Kusam

Beberapa tanda masalah di kulit bisa diatasi dengan bahan alami. Ketimun jadi salah satu sayuran yang memiliki segudang manfaat bagi kulit. Apa pun?

Ketimun mengandung vitamin dan mineral ini mengandung 96 persen air. Kandungan air yang tinggi dapat membantu mengatur keseimbangan air dalam tubuh. Selain itu, mentimun juga mengandung serat yang sangat penting untuk menjaga berat badan.

Ahli Gizi Makrobiotik dan Kesehatan Praktisi Shilpa Arora mengatakan, "Mentimun adalah sumber silika yang sangat baik sebagai mineral kecantikan, dan minum jus mentimun dapat membuat kulit lebih sehat." Ini karena tingginya kadar antioksidan yang dapat mengurangi peradangan.

Dikutip di NDTV (01/06) di sini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh untuk kesehatan wajah dari mentimun.

1. Kurangi lingkaran hitam di mata

Menaruh irisan mentimun di mata tidak hanya akan menyegarkan mata, tetapi juga mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Mentimun mengandung silika, senyawa yang membantu memutihkan lingkaran hitam. Selain itu, tentu saja, Anda perlu mengikuti diet sehat dan tidur nyenyak.

Anda bisa meletakkan mentimun diparut dan dioleskan pada bulu mata hitam. Diamkan selama 8-10 menut. Bilas dengan air dingin.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

2. Kulit kecokelatan

Mentimun dapat membantu menenangkan kulit yang terpapar matahari. Efek dari terbakar matahari adalah kulit yang kecoklatan. Ketimun dianggap sangat efektif untuk mengurangi kulit dan iritasi.

Jika ini terjadi, Anda bisa mencampur jus mentimun dengan air mawar yang berfungsi sebagai pendingin untuk menenangkan kulit yang terbakar. Agar lebih efektif, Anda bisa mengonsumsi satu sendok makan jus ketimun, lemon dan air mawar yang diaduk hingga rata. Kemudian oleskan seluruh wajah selama 10 menit dan bersihkan dengan air dingin.

3. Mengurangi pembengkakan mata

Mata Anda bisa membengkak karena berbagai alasan. Kurang tidur dan stres bisa membuat pembengkakan mata. Yang Anda butuhkan adalah sesuatu yang berfungsi sebagai mata yang mendinginkan. Caranya adalah dengan meletakkan sepotong mentimun dingin di mata selama 10-15 menit. Ini adalah cara terbaik untuk mengempis pembengkakan di bawah mata.

Olesan Mentimun Bisa Atasi Mata Bengkak dan Kulit Kusam


4. Mengatasi kulit kusam

Panas dan polusi yang menyengat membuat kulit Anda lelah dan kusam. Mentimun dapat mengatasi kulit wajah dan meremajakannya. Ini karena mentimun memiliki sifat anti-inflamasi dan juga berfungsi sebagai astringen ringan yang membantu mengurangi iritasi kulit ringan.

Campurkan satu bagian jus mentimun dengan satu sendok teh jus lemon. Oleskan campuran ini ke wajah setiap hari. Biarkan selama 10 menit dan gunakan handuk basah untuk mencerahkan dan membersihkan kulit Anda.

5. Segarkan kulit

Mencuci wajah setiap hari dengan air mentimun adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya bintik-bintik hitam di wajah. Sifat anti-inflamasi membuat kulit lebih tenang, berseri-seri dan bebas noda. Campur satu sendok makan oatmeal dan puree mentimun lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Cuci muka dengan air dingin.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Olesan Mentimun Bisa Atasi Mata Bengkak dan Kulit Kusam"

Post a Comment