Bandar Domino Online

Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah

Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah

Perlu diingat, tubuh mendapat gula dari makanan dan diolah menjadi gula darah. Padahal, gula darah yang diolah oleh insulin sangat penting untuk sumber energi. Tetapi ada juga gula darah yang tidak digunakan dan akan disimpan di dalam tubuh.

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Medis Kalbe Nutritionals, dr. Ervina Hasti W, fungsi utama gula dalam tubuh adalah menghasilkan energi. Gula yang berasal dari makanan akan masuk ke aliran darah.

Lalu masuk ke otot dan semua sel di dalam tubuh diubah menjadi energi. Belakangan, energi yang dihasilkan bertujuan untuk kelangsungan sel-sel tubuh dan menghasilkan panas tubuh dan gerakan tubuh.

"Gula dalam tubuh bisa dalam bentuk glukosa dan glikogen," kata Glucose, yang paling sederhana dari semua gula, sementara glikogen adalah gula kompleks yang tersimpan di hati dan otot yang berfungsi sebagai cadangan makanan.

Dia menjelaskan gula darah atau glukosa yang diproses oleh insulin penting untuk sumber listrik. Tetapi jika terlalu banyak, itu akan sangat berbahaya.

"Dalam kondisi normal, batas normal gula darah adalah 200 mg / dL di atas nilai batas disebut kondisi hiperglikemia. Dalam jangka panjang risiko menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan jaringan tubuh, diabetes, dan meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan kerusakan saraf, "jelasnya.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

Untuk mencegah peningkatan gula darah dalam tubuh, sebaiknya hindari atau kurangi beberapa makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi.

"Makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah termasuk makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, seperti nasi putih, tepung, roti, dan mie, dan makanan dengan kandungan glukosa tinggi dan kandungan lemak tinggi," katanya.

Perlu diingat, karbohidrat dalam nasi putih, mie, tepung olahan, dan roti putih mudah dipecah oleh tubuh dan diubah menjadi glukosa.

Dr Ervina juga mengungkapkan bahwa beberapa jenis obat termasuk steroid untuk mengendalikan asma, statin untuk meningkatkan kadar kolesterol, dan diuretik untuk menurunkan tekanan darah dapat berisiko meningkatkan kadar gula darah.

"Karena obat itu penting untuk kondisi lain, jadi jika orang dengan kadar gula darah tinggi menggunakannya, perlu memeriksa dan mengontrol kadar gula darah lebih sering," katanya.

Sementara itu, dikutip dari NDTV, beberapa makanan yang harus dihindari adalah buah kering karena mengandung gula dalam bentuk yang lebih pekat. Kurangi konsumsi kopi juga karena kandungan kafein dapat menyebabkan gula darah langsung meningkat.

Sebaiknya perhatikan kandungan karbohidrat, gula, dan lemak di setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi. Kemudian atur diet seimbang dengan susu Diabetasol, Diabetasol Cereal, dan Diabetasol High Fiber Bar yang tinggi kalsium dan aman dikonsumsi karena tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kadar Gula Darah"

Post a Comment