Bandar Domino Online

Agustus Mendatang BI Relaksasi Aturan DP Rumah

Agustus Mendatang BI Relaksasi Aturan DP Rumah

Bank Indonesia (BI) melonggarkan aturan uang muka (KPR) atau Loan to Value dan Financing to Value (LTV / FTV) aturan pada bulan Agustus 2018. BI menyederhanakan proses kepemilikan rumah seperti dengan memungkinkan over kredit sampai pencairan KPR oleh pivot .

"BI juga mengambil kebijakan makroprudensial melalui relaksasi LTV untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan stabilitas sistem keuangan relaksasi yang dilakukan dengan memperhatikan aspek kehati-hatian dan perlindungan konsumen," kata Gubernur BI Perry Warjiyo di Kantor BI, Central. Jakarta, Jumat (29/06/2018).

Perry menjelaskan poin-poin kunci dari LTV pelonggaran bahwa BI akan merilis, yaitu membebaskan ketentuan LTV untuk pembelian rumah pertama untuk semua jenis. Sedangkan rasio LTV untuk rumah kedua dan seterusnya 80-90%, kecuali untuk rumah tipe 21.

"Kami membebaskan ketentuan LTV untuk pembelian rumah pertama untuk semua jenis, sementara rasio LTV untuk rumah kedua dan di luar 80-90% luar biasa untuk tipe di bawah 21 meter persegi bahwa kami bebas untuk LTV," kata Perry.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Kedua, pelonggaran fasilitas kredit melalui mekanisme inden dimungkinkan dan memungkinkan maksimum lima fasilitas kredit terlepas dari pesanan," kata Perry.

"Ketiga, penyesuaian aturan pembiayaan pencairan kredit adalah maksimum penarikan kumulatif hingga 30% dari plafon setelah perjanjian kredit setelah penandatanganan dapat dicairkan 30% kredit maksimum," kata Perry.

"Tahap berikutnya ketika yayasan selesai, pencairan pinjaman kumulatif adalah 50% dari plafon," tambahnya.

Setelah selesai, maka penandatanganan dan serah terima disertai dengan akta jual beli (AJB).

"Maksimal hingga 100% dari langit-langit saat menandatangani serah terima yang telah selesai AJB dan cover note," kata Perry.

Dengan relaksasi aturan LTV, BI yakin bisa memfasilitasi kepemilikan rumah, terutama rumah pertama. Dengan demikian, penjualan rumah bisa meningkat.

"Kami percaya ini relaksasi kebijakan LTV akan memfasilitasi perolehan rumah, terutama untuk pembeli pertama kalinya, dan ini relaksasi kebijakan LTV akan mendorong pembelian rumah," kata Perry.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Agustus Mendatang BI Relaksasi Aturan DP Rumah "

Post a Comment