Bandar Domino Online

Polisi Mengungkap Impor Ilegal 300 Ton Bawang Putih dari China dan Taiwan

Polisi Mengungkap Impor Ilegal 300 Ton Bawang Putih dari China dan Taiwan

Polisi Bareskrim menemukan impor bawang putih ilegal sebanyak 300 ton dari China dan Taiwan. Empat tersangka pelaku telah disebut tersangka.

Deputi Direktur Ditpideksu Kombes Daniel Tahimonang Silitonga menjelaskan kuota impor PT PTI berlisensi dinyatakan bersalah karena mengimpor bawang putih yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam bentuk benih.

PT PTI, sebagai perusahaan yang berlisensi oleh kuota, bekerja sama dengan PT CGM, PT FMT dan PT ASJ untuk mendistribusikan atau mendistribusikan bawang putih impor.

Empat tersangka telah diberi nama, antara lain Direktur Operasi PT PTI berinisial MYI, Direktur PT TSR berinisial TKS, Direktur PT CGM berinisial TDJ, dan PN sebagai pengontrol dan pembiayaan. Sejauh ini, hanya TKS yang ditahan.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Tersangka menjual dan memperdagangkan bawang putih impor yang tidak sesuai dengan ketentuan atau standar biji bawang putih," kata Daniel dalam konferensi pers di Kantor Bareskrim, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018). ).

Para pelaku menjual bawang putih ketika biji bawang putih tidak untuk dijual atau dikonsumsi. Plus mereka menipu konsumen dengan membuat informasi palsu dalam kemasan.

"Penetapan ini bukan untuk pasar, tetapi penanaman, atau ladang, juga dalam proses pengiriman bawang ada pernyataan atau pernyataan yang tidak benar atau menyesatkan pada label bahwa PT PTl harus mengimpor tetapi ditulis PT CGM, jadi konsumen tertipu dan dirugikan, "jelas Daniel.

Keempatnya diduga melanggar Pasal 144 Jo Pasai 147 UU No. 18 Tahun 2012 tentang Pangan; Pasal 82 Jo Pasal 8 ayat (1) UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan / atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU Jo Pasal 55 dan Pasai 56 KUHP.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Polisi Mengungkap Impor Ilegal 300 Ton Bawang Putih dari China dan Taiwan"

Post a Comment