Bandar Domino Online

Begini Rencana Pemerintah Bangun Papua

Begini Rencana Pemerintah Bangun Papua

Menteri PPN / Kepala Bappenas, Bambang PS Brodjonegoro mengatakan bahwa dalam RKP 2019 pemerintah memproklamirkan 5 Prioritas Nasional yang digariskan dalam 24 Program Prioritas.

Prioritas nasional untuk mengurangi kesenjangan antar daerah melalui penguatan konektivitas dan
maritim, pemerintah, kata Bambang, memprioritaskan lima Program Prioritas, yaitu:
Peningkatan Konektivitas dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK);
Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat;
Percepatan Pembangunan Daerah dan Desa Tertinggal;
Manajemen Bencana; dan
Sistem Logistik yang Ditingkatkan

Kelima program prioritas tersebut, menurut Bambang, adalah upaya untuk mengatasi beberapa isu strategis dalam aspek mengurangi kesenjangan antar daerah melalui penguatan konektivitas dan maritim seperti distribusi konektivitas nasional dan jaringan logistik yang tidak merata dalam mendukung sektor-sektor utama; harga logistik tinggi di daerah dengan aksesibilitas terbatas seperti Papua dan Papua Barat; akses rendah di daerah tertinggal
dan berbatasan dengan pusat pertumbuhan, perawatan kesehatan, dan pendidikan; kurangnya kesiapan petugas dan masyarakat terhadap bencana; fasilitas dan infrastruktur yang tidak memadai dari sistem logistik pertanian dan perikanan.

Menurut Bambang, untuk Program Prioritas Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat, kegiatan prioritas akan dilakukan antara
adalah untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, dan untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan pendidikan kontekstual Papua.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Tiga kegiatan prioritas lainnya adalah pengembangan komoditas unggulan dan pariwisata hilir hilir, meningkatkan infrastruktur dasar, TIK dan konektivitas antar provinsi, kabupaten, kabupaten dan kampung, serta memperbaiki tata kelola dan lembaga," kata Bambang dalam pernyataan tertulis pada hari Minggu (6). / 5/2018).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa dalam RKP 2019, pemerintah menetapkan target pembangunan makro pada 2019, antara lain menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,4-5,8 persen; tingkat kemiskinan 8,5-9,5 persen; rasio gini 0,38-0,39; Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 71,89; dan tingkat pengangguran terbuka dari 4,8 hingga 5,2 persen.

Menurut Bambang, tahun 2019 adalah tahun terakhir pelaksanaan RPJMN 2015-2019. RKP 2019 berfokus pada optimalisasi pemanfaatan semua sumber daya (pemerintah, swasta, perbankan), untuk mengejar pencapaian tujuan dan target pembangunan nasional dalam RPJMN 2015-2019.

Sebelumnya, pada 30 April 2018, Kementerian PPN / Bappenas menyelenggarakan Musrenbangnas RKP 2019. Acara dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta para pemimpin Lembaga Negara. , Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Gubernur, Bupati / Walikota, serta pemangku kepentingan pembangunan lainnya.

Melanjutkan tahun sebelumnya, kebijakan penyusunan RKP 2019 dengan tema "Pengembangan Berkeadilan untuk Pertumbuhan Kualitas" terus berfokus pada penguatan pelaksanaan prinsip Program Uang Follows melalui pendekatan Tematik, Holistik, Integratif dan Spasial.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Begini Rencana Pemerintah Bangun Papua"

Post a Comment