Bandar Domino Online

Ini Cara Deteksi Awalnya Skoliosis !

Ini Cara Deteksi Awalnya Skoliosis !

Masih banyak orang yang meremehkan masalah membengkokkan atau membengkokkan bentuk tulang belakang yang dikenal sebagai scoliosis. Padahal kondisi seperti itu bisa menghilangkan hidup Anda.

"Skoliosis dapat dipicu oleh kelainan genetik, ketidaksengajaan, bawaan, tulang belakang dan kebiasaan, sehingga disarankan untuk skoliosis pada usia 9-14 tahun," kata Labana Simanihuruk, Brace & Rehab Clinician di Tjikinii Lima, Jakarta Selatan, Selasa Juli 17, 2018.

Pentingnya pemeriksaan atau penyaringan dokter semakin penting karena skoliosis tidak menyebabkan rasa sakit atau tanda yang signifikan. Khusus untuk pasien di bawah 17 tahun.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Di bawah usia 17 tahun, biasanya tidak terasa apa-apa karena tubuh masih kuat dan organ bekerja optimal, dan di bawah 30 tahun itu belum terasa tegang karena spontanitas tulang, mulai 40 tahun bisa dirasakan," katanya. kata.

Bagaimana Mengidentifikasi

Sebelum pergi ke dokter, Anda dapat mengidentifikasi keadaan tulang belakang dengan meminta bantuan dari teman atau kerabat terlebih dahulu.

Berikut adalah tanda-tanda bentuk tubuh dengan skoliosis:

Ini Cara Deteksi Awalnya Skoliosis !


1. Memeriksa Bentuk Tubuh dari Belakang

- Bahu asimetris atau miring
- Ada tonjolan tulang bahu
- Kurva terlihat
- Pinggul atau pinggang miring

2. Memeriksa dengan Membungkuk

- Ada punuk di punggung atas atau bawah

Jika skoliosis ditemukan, segeralah pergi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga penyakitnya tidak bertambah parah.

"Setiap tahun, kemiringan tulang akan meningkat 1 derajat, jika kemiringan mencapai 60 derajat, harus dioperasi, dan harus aktif sehingga otot kuat untuk menahan bentuk tulang agar tetap lurus," dia menambahkan.

Di bawah 60 derajat, penderita skoliosis masih bisa memakai penjepit yang tepat untuk bentuk tubuh dan tulang. Selain itu, pasien juga membutuhkan perawatan psikologis agar terbiasa bergerak dengan bentuk tulang yang tegak.

"Jika 20 derajat hingga di bawah 60 derajat, harus memakai penjepit setiap hari, biasanya dipantau selama 2 tahun, dan harus aktif dalam olahraga, jika dipijat, hanya bisa menghilangkan rasa sakit sementara".

Umumnya pembedahan dilakukan jika derajat skoliosis sekitar 100 derajat. Jika sudah mencapai 140 derajat dapat menyebabkan seseorang meninggal karena paru-paru kecil di sebelah rumah, jantung terganggu, bernapas sudah karena rongga paru menyempit berikutnya.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Ini Cara Deteksi Awalnya Skoliosis ! "

Post a Comment