Bandar Domino Online

Fox Dibeli Disney Seharga Rp 998 Triliun

Fox Dibeli Disney Seharga Rp 998 Triliun

Walt Disney meningkatkan penawarannya secara signifikan untuk 21st Century Fox. Ini dilakukan untuk memenangkan penawaran dengan Comcast.

21st Century Fox merespon dengan cepat, mereka telah menandatangani perjanjian dengan Disney senilai US $ 71,3 miliar atau Rp 998 triliun (kurs Rp 14.000).

Penawaran baru Disney adalah 35% lebih tinggi dari penawaran sebelumnya dan sekitar US $ 6 miliar lebih besar dari Comcast.

Chief Executive Disney, Robert A Iger, mempertaruhkan segalanya untuk kesepakatan ini. Sekarang Comcast harus memutuskan apakah akan mencocokkan penawaran Disney terbaru.

CEO Comcast Brian L Roberts termotivasi untuk mencapai kesepakatan dengan Murdoch, yang telah menghabiskan seluruh hidupnya dalam bisnis yang mencakup tiga benua, termasuk studio Hollywood, jaringan kabel, dan bisnis streaming.

"Kami tetap yakin bahwa kombinasi aset, merek dan franchise 21st Century Fox dengan Disney akan menciptakan salah satu perusahaan paling inovatif di dunia," kata Murdoch dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh New York Times, Kamis (21/06/2018). ).

Apa yang dipertaruhkan dalam perang penawaran ini adalah studio film 20th Century Fox, FX, saluran National Geographic, lusinan jaringan olahraga regional, dan saham besar dalam beberapa bisnis media internasional yang banyak dicari. Yang tidak termasuk dalam penjualan adalah Fox News, Fox broadcast network, jaringan televisi jaringan lokal dan jaringan olahraga FS1.

Secara terpisah, Comcast menawar Fox untuk 61% Sky yang belum dimiliki oleh Fox. Aset rubah adalah alasan utama Comcast dan Disney mengejar kesepakatan ini.

Dengan mengakuisisi aset, Fox juga akan memberikan kontrol atas layanan streaming Hulu, yang memiliki tiga juta pelanggan dalam empat bulan pertama tahun ini dengan total 20 juta. Menjual tayangan TV langsung kepada pemirsa adalah strategi terbaru untuk bisnis media di bawah ancaman dari Silicon Valley, di mana raksasa media seperti Netflix, Google dan Amazon bersaing untuk mendapatkan dolar dan iklan.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Perubahan dinamis dalam industri hiburan, kombinasi bisnis yang tak tertandingi dan Disney serta Fox waralaba memungkinkan kami untuk membuat konten yang berkualitas tinggi dan lebih menarik," kata Iger.

Penawaran Disney yang meningkat terdiri dari campuran uang tunai dan saham. Sekitar US $ 35,7 miliar dalam bentuk tunai dan 343 juta saham di Disney.

Pemegang saham Fox dapat memilih untuk menerima uang tunai $ 38 untuk setiap saham Fox atau Disney dengan nilai yang sama. Disney berencana untuk menawarkan rasio sahamnya untuk setiap saham Fox untuk memastikan investor menerima nilai US $ 38 per saham.

Fox telah menunda rapat umum pemegang saham (RUPST) dijadwalkan pada 10 Juli sehingga investor akan memiliki waktu untuk mempertimbangkan tawaran baru. Sementara tanggal RUPS terbaru belum ditetapkan.

Jika penawaran Comcast dipertimbangkan, Fox harus menghitung tidak hanya nilai uang, tetapi kemungkinan kesepakatan akan melewati pemeriksaan pemerintah.

Comcast membuat tawaran sebesar US $ 65 miliar sehari setelah seorang hakim federal menyetujui merger antara AT & T dan Time Warner. Eksekutif Comcast telah melihat kemenangan pengadilan AT & T sebagai kesepakatan untuk diberikan kepada regulator.

Namun, Iger tidak setuju dengan gagasan bahwa putusan AT & T telah membuka jalan bagi merger besar lainnya.

"Ini hanya perbandingan antara apel dan jeruk," katanya.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Fox Dibeli Disney Seharga Rp 998 Triliun"

Post a Comment