Bandar Domino Online

Siasati dengan 5 Trik Ini , Agar Tak Alami Haus Berlebih Saat Puasa

Siasati dengan 5 Trik Ini , Agar Tak Alami Haus Berlebih Saat Puasa

Biasanya di awal Ramadhan, kita sering merasa sangat haus. Lima trik bisa dilakukan agar rasa haus tidak terlalu parah.

Puasa benar untuk menahan rasa haus dan lapar. Namun Anda bisa berstrategi karena haus yang datang tidak berlebihan. Salah satunya dengan memilih asupan makanan yang tepat.

Mempertimbangkan jumlah asupan air ke dalam tubuh juga penting. Berikut adalah 5 trik untuk mencegah haus yang berlebihan selama Ramadhan yang dikutip dari Nutright.

1. Hindari makanan pedas
Hidangan pedas memang bisa membangkitkan nafsu makan saat makan dan istirahat. Tapi makanan pedas dan terlalu pedas bisa mendatangkan rasa haus yang berlebihan. Terutama jenis makanan ini juga dapat menyebabkan efek samping yang tidak nyaman atau perut panas setelah meminumnya. Jadi hindari makan makanan pedas terutama ketika fajar jika Anda tidak ingin haus cepat.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

2. Makan banyak buah dan sayuran
Buah dan sayuran adalah pemasok air dan energi alami untuk tubuh. Perbanyak konsumsi buah dan sayuran agar tubuh bugar dan tidak cepat haus. Selain buah utuh, Anda bisa mengonsumsi buah dalam bentuk salad atau jus. Yang paling penting adalah tetap meminumnya agar tubuh terhidrasi dengan baik.

3. Minum banyak air
Tidak hanya saat makan, Anda perlu minum banyak air ketika berbuka puasa. Ini agar tubuh kembali terhidrasi dan mendapat cukup asupan air setelah seharian berpuasa. Minum banyak air saat berbuka puasa juga merupakan cara mudah untuk memenuhi kebutuhan air setiap hari daripada jika Anda harus memaksimalkannya hanya ketika waktu makannya sempit.

4. Hindari kafein
Penggila kopi atau teh tidak boleh terlalu sering minum minuman favoritnya saat berpuasa. Karena minum banyak kafein dapat menyebabkan rasa haus dan membuat Anda buang air kecil lebih sering. Akibatnya tubuh juga tidak terhidrasi dengan baik.

5. Cara memenuhi kebutuhan air dengan benar
Saran minum 8 gelas air sehari tidak terlalu tepat. Menurut ahli gizi, cara memenuhi kebutuhan air dengan benar adalah menyesuaikannya berdasarkan berat. Berdasarkan perhitungan 40 cc per kilo gram berat badan. Jadi, jika seseorang memiliki berat 50 kg maka kebutuhan air sekitar 2.000 cc atau 2 liter. Namun, kebutuhan air ini tidak hanya didapat dari air. Bisa juga dari air buah, air sayur, susu dan banyak lainnya.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Siasati dengan 5 Trik Ini , Agar Tak Alami Haus Berlebih Saat Puasa"

Post a Comment