Bandar Domino Online

Harga Daging Ayam dan Telur di Banyuwangi Naik , Jelang Ramadan

Harga Daging Ayam dan Telur di Banyuwangi Naik , Jelang Ramadan

Seminggu sebelum ramadhan, harga ayam dan telur mulai merayap di pasar induk Banyuwangi. Sementara itu, harga daging sapi dan kebutuhan pokok lainnya masih stabil. Diperkirakan, harga akan meningkat selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

Kenaikan harga terjadi pada komoditas telur dan ayam. Untuk harga daging ayam sudah menyentuh harga Rp 34 ribu-Rp 35 ribu / kg, yang sebelumnya Rp 32 ribu. Kenaikan harga ini karena kurangnya persediaan daging dan tingginya permintaan konsumen untuk daging ayam.

"Harganya sekarang Rp 34 ribu, sebelumnya Rp 32 ribu.Rumah ayam Rp 75 ribu / kg, sebelmunya Rp 70 ribu. Kalau mau liburan baru (Lebaran) baru naik lagi, ya masih menganggap barang-barang agak kosong, penjual agak mengurangi pembeli meningkat, apalagi mau cepat, "kata Supatmo, pedagang daging ayam di pasar induk Banyuwangi kepada detikcom, Selasa (8/5/2018).

Selain daging ayam, harga telur ayam juga meningkat. Harga telur ayam sekarang mencapai Rp 23 ribu / kg dari harga sebelumnya Rp 20 ribu.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Hanya telur yang naik keatas yang lain semua, kalau telur naik Rp3 ribu, awalnya Rp 20 ribu, sekarang Rp 23 ribu, kalau yang lain turun semua bawang turun, lombok turun," kata Ayu Lestari, penyuka dapur.

Sementara harga bumbu dapur dari komoditas bawang dan cabai hingga kini menurun. Harga bawang sekarang 30 ribu dari harga sebelumnya Rp 34 ribu / kg, bawang putih sekarang Rp 15 ribu dari harga sebelumnya Rp 25 ribu / kg. Harga cabai sekarang Rp 23 ribu dari harga sebelumnya Rp 30 ribu / kg dan harga cabai merah besar Rp 25 ribu dari harga sebelumnya Rp 35 ribu / kg.

Kenaikan harga daging ayam dikomplain oleh pembeli. Menjelang Ramadan, warga berharap pemerintah dapat mengurangi kenaikan harga kebutuhan dasar dengan secara agresif melakukan operasi pasar.

"Ya harga 1 kg sekarang Rp 35 ribu, dulu cuma Rp 30 ribu. Ya, berapa banyak keluhan tidak hanya ayam, nasi naik, telur naik, harapan semua bisa mulus, bisa turun kembali normal seperti biasa, sehingga bisa berlari kencang jadi tenang tidak mikirin harga mahal, "kata Tutuk, pembeli di Pasar Banyuwangi.

Untuk harga daging sapi, hingga kini masih stabil di kisaran Rp 110 ribu / kg. Namun, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, harga daging sapi biasanya juga naik terutama ketika mendekati Idul Fitri.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Harga Daging Ayam dan Telur di Banyuwangi Naik , Jelang Ramadan"

Post a Comment