Bandar Domino Online

Dengar Dulu Imbauan Menhub , Jika Mau Mudik Naik Motor

Dengar Dulu Imbauan Menhub , Jika Mau Mudik Naik Motor

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap masyarakat yang akan pulang ke rumah Idul Fitri 1439 H Lebaran tidak menggunakan sepeda motor. Wisatawan didorong untuk menggunakan transportasi umum untuk mencegah kecelakaan.

"Tidak kalah pentingnya adalah pemilihan Idul Fitri Mudik, saya melihat mudik Lebaran yang cantik ini ya, banyak yang ingin menggunakan motor, tapi, dengan segala kerendahan hati, saya menyarankan untuk tidak menggunakan motor," kata Budi di kantor. Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat No. 3, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Budi mengatakan, dalam dua tahun terakhir, setidaknya jumlah kecelakaan dengan sepeda motor saat Idul Fitri mencapai 75 persen. Ia berharap orang-orang yang ingin pulang menggunakan sarana transportasi lain.

"Dua tahun berturut-turut itu mencatat bahwa catatan kecelakaan adalah 75 persen kendaraan bermotor, jadi sangat bagus, saya naik banding, jangan menggunakan motor karena sangat berbahaya," lanjutnya.

Selain itu, Kementerian Perhubungan mengangkat Polisi Korlantas untuk mengatur perjalanan pulang. Dia mengundang Kakorlantas Irjen Royke Lumowa untuk membuat pos polisi di semua jalur pulang.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Mudah-mudahan, kepemimpinan (kepemimpinan) yang akan kami berikan kepada polisi untuk mengatur, termasuk saya tunduk pada Kakorlantas untuk mengatur bagaimana lebaran akan pulang," katanya.

Pabrikan motor sendiri sudah aktif mengundang kenajisan untuk tidak menggunakan motor saat mudik. Produsen motor seperti Honda setiap tahun selalu mengundang supir bus yang miskin. Sepeda motor mereka diangkut dengan truk ke berbagai daerah, sementara bus-bus yang miskin.

Tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) telah mulai membuka daftar Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Pendaftaran dibuka secara bersamaan pada tanggal 2 Mei 2018 di 8 lokasi dealer yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

MBBH 2018 akan mengambil rute seperti tahun lalu yaitu Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Berkaitan dengan jumlah pelancong yang datang dari daerah sekitar Solo seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri, maka tahun ini AHM membuka rute MBBH baru yaitu Jakarta - Solo. Ketiga rute itu akan diberangkatkan pada 10 Juni di AHM Sunter, Jakarta Utara pada pukul 09.00 WIB. Sementara itu, bagi wisatawan yang ingin kembali ke Jakarta dapat mendaftar untuk rute Yogyakarta - Jakarta dan Semarang - Jakarta berangkat pada 19 Juni 2018. AHM menyiapkan 56 bus untuk wisatawan dan 20 truk yang membawa 1.000 wisatawan sepeda motor yang akan diberangkatkan pada 9 Juni 2018 dari tempat parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara pukul 10.00 WIB. Untuk arus balik, AHM memfasilitasi 20 bus untuk penumpang dan 6 truk untuk mengangkut 300 wisatawan sepeda motor.

Lokasi pendaftaran program MBBH 2018 adalah Astra Motor Center - Jakarta, Bintang Jaya - Buaran Klender, Tunas Dwipa Matra - Saharjo, Tebet, Gunung Sahari - Gunung Sahari, Nusantara Surya Sakti - Slipi, Mitra Jaya - Kranji, Wahana Cipondoh - Tangerang, dan Daya Motor Cisalak - Depok.

http://hitsqq.link/app/Default0.aspx?ref=11122017&lang=id

0 Response to "Dengar Dulu Imbauan Menhub , Jika Mau Mudik Naik Motor"

Post a Comment