Bandar Domino Online

Kemenhub Berangkatkan 10 Ribu Peserta Mudik Gratis di Monas

Kemenhub Berangkatkan 10 Ribu Peserta Mudik Gratis di Monas

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyelenggarakan program mudik bersama berjudul 'Mudik Bersama, Guyub Rukun! Selamat Mudik '. Sebanyak 10.022 peserta mudik berangkat pada hari kedua.

"Hari ini kami menyelenggarakan satu tahap dengan 10.022 peserta menggunakan 218 bus," kata Sekjen Perhubungan Darat Hindro Surahman saat mempresentasikan kuota peserta mudik di Monas Square, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Hindro mengatakan, pelepasan homecomers dilakukan selama lima hari yang berlangsung dari tanggal 9 hingga 13 Juni 2018. Ia menjelaskan, hari ini juga digelar pelepasan mudik gratis di Kabupaten Tangerang.

"Pelepasan lima tahap, dari 9 hingga 13 (Juni) di Kabupaten Tangerang pada 10 Juni, terminal Jati Jajar, Depok 11 Juni, dan di kantor kabupaten Bekasi pada 12 Juni," katanya.

Dalam program tersebut, kata Hindro, disediakan 1130 bus dan 70 truk untuk mengangkut penumpang dan sepeda motor. Beberapa kendaraan ini, kata Hindro, mampu mengangkut 48.905 penumpang dan 3.000 sepeda motor.

Hitsqq.link agen poker bandar domino online judi domino poker online terpercaya indonesia

"Kuota 1130 bus, 70 truk untuk mengangkut sepeda motor dengan jumlah penumpang diangkut 48,905 dengan tujuan 32 kota.3000 sepeda motor dengan tujuan Jakarta-Lampung, Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Semarang," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono mengatakan bahwa program mudik bersama-sama meningkatkan peserta hingga 50 persen dari tahun sebelumnya. Total peserta mudik gratis tahun ini sebanyak 247 ribu peserta.

"Mudik kali ini mengalami peningkatan yang luar biasa dari 2017. Hampir 50 persen dari 166 ribu yang diadakan tahun lalu. Nah 247 ribu (peserta)," kata Djoko pada kesempatan yang sama.

Djoko juga mengungkapkan bahwa ia memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan yang berkontribusi terhadap kegiatan mudik gratis. Dia juga berkomitmen untuk meningkatkan jumlah peserta mudik gratis tahun depan.

"Kami sangat menghargai semua orang yang terlibat dalam mudik," katanya, "tahun depan kami akan bertambah lagi (jumlah peserta)," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Eselon I dan II Kemenhub, dan Kepala Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto.

http://bit.ly/HitsbandarQ

0 Response to "Kemenhub Berangkatkan 10 Ribu Peserta Mudik Gratis di Monas"

Post a Comment